Minggu, 19 Desember 2010

Resensi Buku : Kok Putusin Gue ?

Judul : Kok Putusin Gue ?
Pengarang : Ninit Yunita
Penerbit : Gagas Media
Halaman : 250 halaman
Genre : Romance
Harga : Rp. 12.500

Bagaimana rasanya bila seuatu yang diharapkan ternyata tidak seindah kenyataannya? Shock, sedih, kecewa dan bertanya kepada diri sendiri apa yang salah atau justru malah kesal. Perasaan campur aduk itu jugalah yang dirasakan tokoh utama dalam novel ini. Maya seorang cewek multi talented—pemegang sabuk hitam taekwondo dan lulusan cum laude jurusan Teknik Elektro sebuah universitas terkenal—harus menghadapi sebuah pernyataan putus dari Hari—laki-laki yang amat dicintainya—, justru tepat di saat mereka akan merayakan satu tahun jadian.

You break my heart and you will pay for it. Sesuai dengan judul salah satu bab di novel ini, ternyata kesedihan Maya berbalik menjadi dendam setelah mengetahui ternyata Hari sudah menghianatinya sebelum memutuskan ikatan pacaran mereka. Terinspirasi dari buku Art of War yang sedang dibacanya, taktik perang pun mulai disusun dan Maya mulai melancarkan aksi balas dendam dengan cara-cara yang menurut saya ”cewek banget” J. Disitulah aksi-aksi kocak muncul, mulai dari mengempeskan ban mobil Hari sampai membajak e-mail.

Kelebihan buku ini menurut saya, dari mulai mengatasi patah hati, strategi 'Art Of War', kuliah tentang kromosom, lirik lagu cinta, sampai resep membuat tiramisu, semua ada dibuku ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar