Sabtu, 16 Januari 2010

Diet ala Mancini di City

Roberto Mancini mengungkapkan salah satu rahasia yang menjadi faktor di balik kesuksesannya di Manchester City. Jika manajer/pelatih lain membatasi pemainnya mengkonsumsi alkohol, Mancini beda. Segelas minuman anggur menjadi pengiring makanan berkalori tinggi seperti piza dalam menu reguler.

Terbiasa dengan kultur Italia dimana alkohol merupakan pengiring setia dalam bersantap. Mancini meyakini segelas anggur merah pada menu makan sebelum bertanding bisa menambah gairah bermain anak-anak asuhnya.

“Sedikit demi sedikit saya akan mengoreksi apa saja yang mereka makan sebelum bertanding,” ungkap Mancini kepada koran Italia, Il Corriere dello Sport. “Mereka (para pemain) membutuhkan lebih banyak daging ayam, piza dan karbohidrat. Juga sama halnya dengan segelas anggur merah yang tidak ada dalam menu makan.”

Cara yang tidak lazim karena kebanyakan manajer/pelatih membatasi para pemainnya mengkonsumsi alkohol dan makanan berkalori tinggi yang bisa diwakili piza. Tapi sejauh ini sentuhan Mancini berjalan sempurna. City yang Sabtu (16/1) nanti bertemu Everton di Goodson Park memborong empat kemenangan sejak ditangani mantan bos Inter Milan tersebut.

Metode diet ala Mancini cukup nyeleneh. Manajer Timnas Inggris, Fabio Capello yang juga berasal dari Italia menetapkan makanan salad dengan menambahkan minyak zaitun sebagai pengganti sarapan sepiring keripik kentang dengan saus tomat melimpah.

Setali tiga uang dengan Mancini ada Gianluca Vialli. Pria berkepala plontos itu memberikan segelas champagne kepada para pemainnya di pertandingan perdana selaku manajer di Chelsea. Hasilnya, Chelsea menang 3-1 atas Arsenal.
www.liputanbola.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar