Sabtu, 16 Januari 2010

Dua Jam, CR9 Terjual 2.000 Potong

Antusiasme Madridistas memuncah di Santiago Bernabeu menyambut perkenalan resmi Cristiano Ronaldo, pemain termahal dunia yang dibeli Real Madrid sebesar Rp 1,3 triliun dari Manchester United, Senin (6/7) atau Selasa dini hari WIB. Dari acara pesta itu ketahuan sudah nomor punggung berapa yang akan dikenakan Ronaldo (Baca: Ronaldo Pilih Nomor Sembilan).

Serta merta kostum Ronaldo laris bak kacang goreng. Namun baru kemudian diungkap berapa banyak fans setia Madrid yang berkeputusan membeli kostum Los Blancos dengan nomor sembilan dan nama Ronaldo di bagian belakang. Dalam dua jam pertama sejak menyapa fans Madrid untuk pertama kalinya kostum CR9 laku 2.000 potong.

Terdapat cerita menarik lainnya. Harian olahraga AS melaporkan bahwa bersamaan dengan larisnya penjualan tersebut, terdapat 300 potong kostum CR9 yang dicuri dalam satu jam saja. Sebagian besar kostum itu pindah tangan secara ilegal di saat toko resmi Madrid dibanjiri fans setianya.

Antusais itu berlanjut sehari kemudian. Antrian panjang sudah terlihat di depan toko satu jam sebelum buka. Pertama-tama hanya 15 orang yang diperkenankan masuk secara bergantian untuk bisa mendapat kostum CR9, tapi kemudian melihat keadaan terkendali toko dibuka seperti biasa.

Mau tahu harga jual kostum CR9 di toko resmi Madrid? Per buah memakan kocek 85 euro atau lebih dari Rp 1,2 juta (kurs 1 euro = 14.300 rupiah). So, Madrid mesti menjual kebih banyak lagi jika ingin menutupi biaya transfer Ronaldo yang supertinggi hanya dari penjualan kostum CR9.
www.liputanbola.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar