Sabtu, 16 Januari 2010

Flu Babi Rambah Premiership

Swine flu alias flu babi yang jadi pandemi global menyerang segenap lapisan masyrakat. Tidak terkecuali pesepakbola yang merumput di Liga Premier Inggris. Bek Manchester City, Micah Richards jadi korban pertama. Pemain berusia 21 tahun itu diduga tertular virus H1N1 ketika berlibur di Siprus.

Richards berlibur di Ayia Napa, Siprus, bersama rekan-rekannya. Ia langsung kembali ke Inggris secepatnya dan masuk ruang karantina untuk menjalani perawatan beberapa hari. Setelah sempat membuat panik sanak keluarganya dan tim medis City kondisi bek internasional Inggris itu berangsur pulih.

Karena penyakit yang telah menelan korban sekitar 500 jiwa di seluruh dunia tersebut Richards mendapat jatah istirahat lebih panjang. Cutinya juga lebih karena memperkuat The Three Lions di Kejuaraan Euro U-21 bulan lalu.

“Ia merasa tidak sehat selama tiga sampai empat hari. Akan tetapi kondisinya kini membaik dan semakin sehat,” jelas City seperti dilansir The Times. Lincoln Richards, ayah Micah, juga mengatakan bahwa anaknya baik-baik saja dan pemulihannya berlangsung cepat.

Kasus ini diduga menjadi yang pertama yang menjangkiti pesepakbola Inggris. Pekan lalu dua pemain dari klub Divisi Satu Skotlandia mengalami gangguan serupa namun belum bisa dikatakan terjangkit flu babi. Rabu (15/7), City dijadwalkan terbang ke Afrika Selatan guna memulai rangkaian tur pramusim. Akan tetapi Richards tidak akan ikut serta. Baru saat kondisinya sudah dinyatakan sehat betul ia akan menyusul rekan-rekannya.
www.liputanbola.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar